Minggu, 23 Januari 2011

::Cinta kepada Allah::

oleh ::Teruntuk Bidadariku Dimanapun Dikau Berada::. pada 16 Januari 2011 jam 15:31


"Cinta kepada Allah bagaikan api yang membakar semua yang dilewatinya, dan
bagaikan Cahaya Allah yang menerangi semua yang tampak."
(Bihar al-Anwar, 70:23)

"Bukti cinta kepada Allah ialah qalbu senantiasa mengingat-Nya, dan bukti
ketidakcintaan kepada Allah ialah qalbu tidak senantiasa mengingat-Nya."

Wahyu Allah kepada Daud a.s :
"Cintailah Aku dan tampakkanlah Cinta-Ku terhadap ciptaan-Ku." Daud pun
berkata, "Betul, aku mencintai-Mu. Maka, bagaimana aku memberikan
pengetahuan kepada mereka untuk tidak cinta selain kepada-Mu."
Allah Ta'ala berfirman, "Ingatkanlah mereka atas jasa-jasa-Ku, sungguh bila
kau
memperingatkan mereka dengan hal itu, niscaya mereka mencintai-Ku."
(Ibid, 70:22)

"Wahai Tuhanku,
aku meminta-Mu dengan penuh tunduk, kerendahan dan kekhusyu'an
Ampunilah daku serta Rahmatilah diriku
dan jadikan aku hamba-Mu yang selalu rela dan puas dengan pemberian-Mu,
serta selalu rendah hati dalam bertingkah laku."

"Wahai Tuhanku,
Jadikanlah cintaku kepada-Mu
melebihi kecintaanku kepada selain dari-Mu
Jadikanlah rasa takutku kepada-Mu
melebihi rasa takutku kepada selain dari-Mu
Penuhilah segala kebutuhan duniaku
dengan kerinduan untuk berjumpa dengan-Mu."

"Engkau memanggilku, tapi aku berpaling dari-Mu,
Engkau tampakkan kasih sayang-Mu padaku, tetapi aku tampakkan kebencian
(terhadap yang aku tak suka) pada-Mu
Engkau menyayangiku, tetapi aku tidak mempedulikan-Mu seakan-akan aku lebih
tinggi daripada-Mu
Namun, sikapku itu tidak mencegah-Mu
untuk melimpahkan Rahmat dan Kebaikan-Mu padaku."

0 komentar:

Posting Komentar