Minggu, 23 Januari 2011

Ku ingin cintaMu ada disini..

oleh Mimbar Dakwah Islam pada 07 Januari 2011 jam 15:32
 
 
Andaikata penyebab tumbuhnya cinta adalah wajah yang elok, tentu yang tidak memiliki keelokan tidaklah dianggap layak untuk dicintai.

Cinta bukan karena keindahan yang tampak di mata

Tetapi karena menyatukan hati dan jiwa

Kadangkala ada yang mendapatkan pasangan yang  tidak sepadan fisiknya dan hartanya, padahal ia juga mengakui keelokan dan kelebihan yang lain, kenapa ?

Kita tahu bahwa penyebab cinta itu bermacam-macam, ada cinta yang yang bersemi karena persahabatan, kedudukan, harta, dan seterusnya, ada juga karena ada rasa yang terpendam dan ada juga cinta yang tidak disertai adanya suatu alasan yang pasti.

Cintaku bersemi apapun dirimu

Tak peduli keadaanmu

Kau tak peduli akupun begitu

Biarkan celaan...

Karena cinta telah menghunjam


Semua jenis cinta ini akan luntur jika penyebabnya juga luntur , menyusut jika penyebabnya menyusut, mereda karena saling berjauhan, sebaliknya menjadi mantap jika penyebabnya semakin mantab.

Dikisahkan bahwa ada seorang lelaki menjenguk orang yang yang dicintai. Tak beberapa lama laki-laki itupun jatuh sakit, tatkala orang yang dicintainya sembuh dan ia ganti menjenguknya, maka ia pun ikut sembuh.

Kujenguk kekasih yang sedang sakit

Lalu aku pun sakit

Diapun datang

Sakitku pun sirna karena saling memandang


Jika engkau perhatikan kehidupan ini, tentu kau akan mendapatkan adanya dua orang yang saling mencintai, adanya kecocokan dalam satu keadaan, perbuatan atau tujuan.

jika tujuan, sifat, perbuatan, jalan saling bertentangan tentu keduanya akan saling berjauhan, Jika cinta itu tumbuh karena kesesuaian dan kecocokan, maka cinta itu akan menjadi kokoh dan kuat .

Yang paling mulia adalah cinta yang bersemi karena Alloh ‘azza wa jalla

Hendaknya cintamu karena Alloh ‘azza wa jalla

Tatkala rasa cinta yang sempurna, maka kecondongan hati secara sempurna kepada yang dicintai akan membawa kepada ketaatan dan pengagungan, setiap kali kecondongan itu menguat maka ketaatan itu akan semakin sempurna dan pengagungan itu semakin besar.

Kecondongan yang melazimkan keimanan bahkan dia adalah ruhnya iman kalau begitu manakah sesuatu yang paling tinggi dari suatu urusan bahwa Alloh Subhanahu wa Ta’ala dan RosulNya shollallohu ‘alaihi wa salam lebih dicintai oleh hamba, maka rasa cinta yang seperti inilah yang takkan pernah luntur dan sirna.

kuingin semua cintaMu menyatu disini

merasuk ke dalam hatiku

bersemayam didada

ku ingin cintaMu tiada sirna

Wahai Robbi

Sibukkanlah hatiku dengan cintaMu

agar ringan apa yang bersemayam dalam hatiku



Wallohu a'lam bish showab

0 komentar:

Posting Komentar