Minggu, 23 Januari 2011

Air Mata Keinsafan

oleh HATI Muhasabah pada 09 Januari 2011 jam 21:39
 
 
Aku sangat suka dengan lirik nasyid dari The Zikr ini,"Air Mata keinsyafan". Ya Allah, aku ini spertinya hina banget dihadapanMu. Huf… Aku merasa di permalukan oleh satu orang temen. Seharusnya cek kebenaran langsung pada saya. Tapi gak apa-apa. Saya sadar, ia bukanlah siapa-siapa. Hmmm… Perhatikan bait pertamanya… Sungguh luar biasa…

"Air mata keinsafan
Yang mengalir di malam sepi
Inilah dia pelembut jiwa
Bagi mendapat kasih Ilahi"

Ya ampun, pengen banget bisa seperti itu. Huf. Ternyata masih banyak yang harus di benahi ya. Prinsipnya kan,"Keteladanan". Dan ternyata, air mata itu dapat melembutkan jiwa. Jiwa yang lembut sangat mudah menerima nur illahi. Huf. Pengen.

"Rintihan di pertiga malam
Dari seorang hamba yang dhoif
Kerna mengenang segala dosa
Moga mendapat keampunan dari Ilahi"

Bener banget. di dunia ini gak ada tuh yang namanya sempurna setelah Rasulullah yang di jaga Allah. Kita semua hamba yang dhoif. Termasuk aku tentunya. Menjadi sempurna… Itu impian semua orang. Kita memang menginginkan kesempurnaan.

"Setiap kekasih Allah
Menempuhi jalan ini
Untuk mereka memiliki kejayaan
Ayuh bersama kita susuli
Perjalanan kekasih Allah
Agar kita tiada rugi
Dalam meniti hidup ini"

Jalan seperti apakah yang kita selusuri itu kawan? Jalan panjang berliku yang penuh cobaan kah? Ya, tidak sepertimu yang mudah sekali mendapatkan sesuatu? Ilmu, aku sangat menginginkan ilmu. Apa dayaku jika tangan tak sampai,atau kaki sudah keburu lelah sebelum langkah tercapai. Tidak sepertimu kawan. Aku tahu kau itu merasa paling hebat diantara kami. Hati-hatilah dengan benih keangkuhan. Aah… Hanya perasanku saja.

"Deraian air mata ini
Titisan yang paling berharga
Buat menyimbah api neraka
Moga selamat di titian Sirat
Bahagia menuju syurga abadi"

Pertanyaannya: Apakah kita sudah yakinkita adalah orang-orang yang akan selamat? Tetap memperbaiki diri, jangan dengerin omongan yang gak perlu. Aku harus maju. Biar banyak si peragu. Tujuannya Allah. Teteuplah jangan lupa: Luruskanlah niatmu wahai sahabat, membina ummat, menggapai hidayah…

Lagu : The Zikr
Lirik : Nazrey Johani
Hakcipta : OVA Productions

"Air mata keinsafan
Yang mengalir di malam sepi
Inilah dia pelembut jiwa
Bagi mendapat kasih Ilahi

Rintihan di pertiga malam
Dari seorang hamba yang dhoif
Kerna mengenang segala dosa
Moga mendapat keampunan dari Ilahi

Setiap kekasih Allah
Menempuhi jalan ini
Untuk mereka memiliki kejayaan
Ayuh bersama kita susuli
Perjalanan kekasih Allah
Agar kita tiada rugi
Dalam meniti hidup ini

Deraian air mata ini
Titisan yang paling berharga
Buat menyimbah api neraka
Moga selamat di titian Sirat
Bahagia menuju syurga abadi"

0 komentar:

Posting Komentar