Selasa, 24 Mei 2011

Menulis oh menulis

Menulis adalah kegiatan yang mudah dan menyenangkan bagi orang yang suka menulis. InsyaAllah semua orang bisa menjadi penulis, tapi tidak banyak orang bisa menjadi penulis profesional. Ya, sekarang mungkin seperti aku ini yang masih pemula he3x. Banyak manfaat yang didapat dari menulis salah satu contohnya untuk berdakwah dijalan Allah. Membahas tentang menulis jadi teringat waktu SMP, lebih tepatnya pada pelajaran Bahasa Indonesia. Ya benar, pada pelajaran mengarang. Apalagi waktu itu aku tak suka dengan mengarang. Dulu pernah ada soal test disuruh mengarang. Membuat judulnya saja susahnya bukan main apalagi membuat karangannya? Aku lirik jawaban teman, kaget bukan main ketika lembar jawaban teman hampir penuh dengan karangan. Tapi aku punya siasat, ehem ehem mau tau?. Agar lembar jawaban bisa penuh aku tuliskan dengan huruf  besar- besar. Jangan ditiru ya? He3x
Dalam proses belajar memang tak mudah. Dulu ketika aku menuliskan satu buah paragraf saja berkali-kali tombol “delete” atau “back space” di keyboard beraksi menghapuskan tulisanku. Ku mencoba mengirimkan naskahku diberbagai perlombaan. Alhamdulillah, belum menang juga he3x. Mungkin Allah punya rencana yang lebih baik untukku. InsyaAllah, dengan kegagalan itu akan aku jadikan batu loncatan untuk terus semangat menulis agar menjadi penulis hebat. Bukan sekedar menulis tapi untuk berdakwah dan bisa menggugah hidup oranglain. So, mulai menulis dari sekarang yuk?

Nama lengkap penulis Iis Ambar Mawarini. Sekarang berumur 20 tahun. Tinggal di Yogyakarta. Sekarang baru mencari ilmu di sebuah Akademi yang ada di Yogyakarta. Belajar meluangkan waktu untuk belajar dan mencoba menulis. Motto hidup : Sumberkan dan niat segala sesuatu untuk ibadah kepada Allah SWT. Naskah ini pernah diikutkan dalam lomba Flash True Story (FTS): Impianku Menjadi Penulis.

0 komentar:

Posting Komentar